Travel

Inilah 5 Wisata Gratis yang Hits di Bandung

wisata gratis

Taman di bagian depan Masjid Raya Bandung tersebut sudah dilapisi oleh rumput sintetis yang bisa diduduki bahkan ditiduri oleh pengunjung.

Bagi Anda yang ingin berlibu di kota Bandung, ada banyak sekali wisata yang bisa Anda nikmati, baik itu wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata belanja. Kota kembang ternyata juga menyediakan beragam tempat wisata gratis lho.

Mau tahu apa saja tempat liburan gratis di Bandung? Berikut lima wisata gratis yang bisa Anda nikmati selama libur di Bandung:

1. Balai Kota Bandung

Hasil gambar untuk balaikota bandung

Wangi Hujan

Wisata gratis lainnya yaitu Taman Balaikota Bandung. Taman ini terkenal sebagai taman tempat berkumpulnya komunitas-komunitas yang ada di Bandung. Di taman ini juga terdapat ikon ‘gembok cinta’ seperti di Korea. Gembok cinta ini ditujukan bagi para pasangan yang ingin mengikat janji melalui gembok yang digantung di gembok cinta Balaikota. Tak hanya itu, di taman Balaikota Bandung juga terdapat taman labirin.

2. Wisata Bus Bandros

Hasil gambar untuk Wisata Bus Bandros

MUBES GPdI 2017

Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Kini, wisata keliling naik bus bandros sudah tidak dipungut biaya lagi alias gratis. Saat naik bus bandros, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pengetahuan sejarah terkait tempat-tempat bersejarah di Kota Bandung.

Selain itu, Anda juga akan diberi tahu mengenai di mana saja tempat mistis yang ada di Kota Bandung. Selama sekitar 1 jam, Anda akan mengelilingi ikon-ikon Kota Bandung yang melegenda. Didampingi oleh sopir dan pemandu, dijamin liburanmu akan lebih bermakna.
Hadirnya wisata keliling naik bus Bandros memang tak hanya sekadar berkeliling saja, melainkan diselingi oleh edukasi yang diberikan.

Baca Juga: Wow, 6 Tempat di Indonesia Ini Buat Anda Serasa Berada di Luar Negeri

3. Jalan Asia Afrika dan Braga

Hasil gambar untuk wisata Asia Afrika

Kompasiana.com

Ingin wisata bernuansa klasik dan unik? Anda bisa berjalan di sekitar Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Di Jalan Asia Afrika, Anda akan menemukan beberapa gedung legendaris nan klasik, seperti gedung merdeka, museum Konferensi Asia Afrika (KAA), dan sebagainya.

Kini, di Jalan Asia Afrika juga Anda bisa berfoto dengan ‘hantu-hantu’ khas Kota Bandung lho. Ada juga ‘Superhero’ yang keren-keren siap untuk berfoto bersama Anda. Berbeda dengan jalan Asia Afrika, di Jalan Braga Anda akan melihat beragam karya seni nan klasik.

4. Taman Alun-alun Bandung

Hasil gambar untuk alun alun bandung

Tribun Jabar

Sejak 2014 silam, alun-alun Bandung memiliki wajah baru. Taman di bagian depan Masjid Raya Bandung tersebut sudah dilapisi oleh rumput sintetis yang bisa diduduki bahkan ditiduri oleh pengunjung. Taman alun-alun seringkali dipadati oleh pengunjung yang membawa serta sanak keluarganya. Ada yang bermain bersama anak-anak, teman, hingga sang kekasih.

5. Taman Sejarah

Hasil gambar untuk taman sejarah bandung

infobdg.com

Taman ini merupakan taman tematik yang baru diresmikan awal tahun 2017 ini. Tak hanya sekadar duduk-duduk saja, di taman ini Anda bisa belajar sejarah juga.

Taman yang berlokasi di bekas lahan parkir Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh ini memang mengusung konsep wisata edukasi gratis bagi warga Bandung. Taman sejarah merupakan taman yang cocok untuk anak-anak dan remaja yang ingin mengetahui sejarah Kota Bandung. Selain itu, di taman ini juga ada rekreasi air untuk anak-anak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2017 Cewe Kece

To Top