Entertainment

Terjawab Sudah, Ternyata Ini Mas Kawin Pernikahan Kahiyang-Bobby

Putri kedua dari Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, akan segera melangsungkan pernikahannya dengan Bobby Nasution pada Rabu (8/11/2017). Untuk itu, Presiden Jokowi melakukan simulasi ijab kabul untuk pernikahan putrinya di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah dengan dipandu oleh seorang penghulu pada Selasa (7/11/2017). Momen tersebut akhirnya mengungkapkan mas kawin pernikahan Kahiyang-Bobby yang terucap langsung oleh Jokowi.

“Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya dengan engkau Bobby bin almarhum Erwin Nasution dengan mas kawin dan seperangkat alat salat serta emas 80 gram secara tunai,” tutur Jokowi. Demikian seperti dikutip dari laman Liputan6.com, Selasa (7/11/2017).

Simulasi dilakukan Jokowi di meja bundar. Tempat itu yang nantinya akan diduduki Jokowi saat melakukan ijab kabul untuk menikahkan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, besok, Rabu (8/11/2017) pagi.

 

Geladi resik tersebut turut dihadiri pula oleh Ibu Negara Iriana Widodo beserta anak-anaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

 

Tak hanya itu, beberapa menteri Kabinet Kerja juga terlihat hadir seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pun turut menyaksikan acara gelada resik tersebut.

 

Pasang Bleketepe

Sebelumnya, Jokowi telah memasang bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe dilakukan di kediaman Jokowi di Solo.

 

 

Bleketepe sendiri merupakan anyaman dari daun kelapa. Di masa lalu, bleketepe difungsikan sebagai atap dari tempat terbuka di depan rumah yang dipersiapkan untuk menerima tamu dalam acara pernikahan. Pemasangan bleketepe berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu Jokowi dan keluarga kembali masuk ke kediaman.

Siraman dan Midodareni

Setelah pemasangan bleketepe, prosesi dilanjutkan dengan siraman. Untuk Kahiyang, proses siraman dilakukan di kediaman Jokowi. Sementara calon mempelai pria, Bobby Nasution melakukan siraman di Hotel Alila Solo. Prosesi siraman tersebut berlangsung secara tertutup.

 

Malam ini, prosesi midodareni rencananya akan dilakukan. Calon mempelai pria, Muhammad Bobby Afif Nasution dan keluarga juga akan menghadiri acara tersebut yang berlangsung di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo, Jawa Tengah.

 

Saksikan serba-serbi pernikahan Kahiyang-Bobby mulai dari undangan, souvenir hingga menu yang disajikan di resepsinya pada video berikut, sebagaimana dilansir dari reportase Fokus Pagi, Indosiar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2017 Cewe Kece

To Top