Fashion

Wanita dengan Bentuk Wajah Ini Paling Cocok Potong Rambut Model Pixie Cut

 

Model pixie menjadi potongan rambut favorit sepanjang masa. Sejak zaman aktris Audrey Hepburn, gaya rambut ini pun sudah disukai wanita termasuk para selebriti. Beberapa selebriti yang belakangan tampil di model rambut pixie dan memangkas rambut panjang mereka di antaranya Emma Watson, Anne Hathaway, Pamela Anderson dan paling baru Jennifer Lawrence.

“Pixie kayak Anne Hathaway itu pendeknya catchy. Dengan rambut pixie itu dia bisa berperan apa saja, mau feminin bisa, natural bisa, maskulin bisa, fleksibel,” ujar Art Director Irwan Team Hair Design Wisnu Anggara membuka percakapan dengan Wolipop mengenai gaya rambut pixie

Menurut Wisnu yang diwawancara di Irwan Team Salon Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu , rambut pixie paling pas untuk wanita dengan mata yang besar dan indah seperti Anne Hathaway. “Kalau wanita punya mata bagus, pas potong pendek biar lebih kelihatan. Mata bagus dipotong pendek selalu cocok,” ucapnya lagi.

Potongan rambut pixie ini bukan hanya pas untuk wanita dengan mata besar yang indah. Top Stylist di Hanky Tandayu Salon Tuty Widodo mengatakan pixie cocok untuk mereka yang berwajah oval.

“Untuk jenis rambutnya nggak terlalu masalah. Yang penting nggak terlalu keriting. Wavy oke, lurus lebih bagus, tapi jangan terlalu keriting,” ujar wanita yang sudah berpengalaman 22 tahun di dunia hair stylist itu saat berbincang dengan wolipop Kamis

Bagaimana kalau Anda tidak memiliki wajah oval ataupun mata yang besar seperti Anne Hathaway, apakah tidak cocok memiliki rambut pixie? Menurut Tuty, sebenarnya apapun bentuk wajah Anda tidak masalah. Paling penting yang justru harus dimiliki wanita dengan potongan rambut pixie adalah percaya diri.

Hal senada juga diungkapkan oleh hairdresser Michael Helmy. “Pixie itu bukan soal muka tapi karakter. Berani nggak tampil dengan rambut seperti ini, gaya rambut antara ekstrim dan halus kombinasi, dijadikan satu, dipadupadankan,” ujar pria yang menjabat sebagai Senior Technical Hairdresser PT Angkasa Wira International Indonesia, perusahaan yang memayungi brand Wella dan Makarizo.

Bagi Anda yang ingin tampil dengan model rambut pixie namun tidak memiliki bentuk wajah oval ataupun mata besar, Tutty punya beberapa saran. Pertama, jika wajah Anda berbentuk bulat atau memiliki pipi yang chubby, disarankan agar poni dibuat lebih panjang. Kalau tidak mau terlalu panjang, buat poni menjadi sangat pendek.

“Pilihannya poni ekstrem panjang atau pendek ekstrem, jadi orang lihat sesuatu yang unik dari wajahnya dia,” ucapnya.

Tuty mengatakan lagi, wanita yang wajahnya terlalu tirus atau kurus juga bisa terlihat kurang cocok dengan model rambut pixie. “Karena terlihat semakin kurus, leher terlihat semakin panjang,” katanya. Dia pun menyarankan jika memang mau tampil dengan model pixie, jangan dibuat terlalu pendek.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2017 Cewe Kece

To Top