Travel

Wisata Kampung Warna-warni di Kota Malang Ini Buat Liburanmu Berwarna

kampung warna-warni

Terdapat ratusan rumah yang dicat dengan berbagai warna di Kampung Warna-warni tersebut. Ratusan rumah itu berada di RT 6, 7 dan 9.

Jika Korea memiliki Kota Busan dimana terdapat perumahan yang berwarna-warni serta keindahan murralnya, atau juga Brazil yang memiliki destinasi wisata kota warna-warninya bernama Rio De Janeiro, Indonesia juga punya lho tempat yang mempunyai warna-warni yang unik.

Di Indonesia ada sebuah kampung warna-warni dengan hiasan cat yang beraneka warna. Letaknya berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, mulai menjadi destinasi wisata.

Terdapat ratusan rumah yang dicat dengan berbagai warna di Kampung Warna-warni tersebut. Ratusan rumah itu berada di RT 6, 7 dan 9. Rumah-rumah itu dicat di bagian luar dan atap. Sebagian ada yang diukir sehingga tampak lebih indah.

Baca Juga: Inilah 5 Wisata Gratis yang Hits di Bandung

 

Setiap harinya banyak orang berkunjung untuk berfoto dan menikmati keindahan kampung yang berwarna-warni itu.

Awalnya kampung di pelataran sungai Jodipan ini termasuk salah satu kampung yang kumuh di Indonesia. Namun dengan ide kreatif dari Dinni Anggraeni, mahasiswa Public Relations Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyulapnya menjadi kampung yang indah berwarna warni.

Dinni mengatakan bahwa, “Inspirasinya dari Kota Rio De Janeiro, Brazil. Tapi kalau di sana kan rumahnya kotak-kotak. Tapi kalau di sini rumah kampung biasa.”

Tidak hanya Dinni, ada delapan mahasiswa lainnya yang membantu Dinni dalam mewujudkan kampung Kumuh pinggiran sungai Jodipan hingga menyulapnya menjadi kampung warna warni yang ini.

Sumber: Satumedia

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2017 Cewe Kece

To Top