Insight

10 Cara Menghadapi Orang yang Takabur Di Lingkungan Kerja.

Menghadapi Orang yang sombong dan takabur

Dalam Kehidupan sehari-hari, kita mau ataupun tidak mau menghadapi beragam jenis karakter orang. Kita juga sering bertemu dengan orang yang punya karakter buruk. Bukan berarti dia adalah orang yang sepenuhnya buruk, karena kita juga punya karakter buruk, kan..? Namun, kita ini manusia biasa yang nggak selamanya bisa menerima karakter buruk seseorang.

Menghadapi Orang yang sombong dan takabur

Menghadapi Orang yang sombong dan takabur

Bisa saja sangat berdampak buruk untuk diri kita sendiri saat harus menghadapi seseorang dengan Sifat dan karakter buruknya. Diumpamakan kita sedang kurang beruntung sehingga kita harus menghadapi orang itu ketika dia sedang membawa karakter buruknya. Satu karakter buruk yang sering kita temui adalah Takabur.

Mungkin kita kenal seseorang yang memang dikenal sebagai orang yang Takabur. Dalam arti dia gagal mengendalikan diri karena keTakaburannya itu sering muncul.

Kalau melihat dari sisi lain, mungkin kita juga punya sifat Takabur itu. Sengaja atau tidak, kita pernah atau mungkin ingin menyombongkan diri. Itu bisa jadi salah satu cara untuk mempertahankan diri. Namun, beruntunglah Anda yang bisa mengendalikan diri sehingga keTakaburan dalam diri Anda nggak sering keluar. Waktu seseorang membawa keTakaburannya, dia jadi orang yang sangat merugikan untuk dihadapi.

Menghadapi Orang yang sombong dan takabur

Menghadapi Orang yang sombong dan takabur

Anda pasti tidak suka menghadapi orang dalam situasi dia yang membawa serta keTakaburannya. Namun, seringkali Anda tidak bisa menghindari orang itu. Untuk itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan kalau Anda harus menghadapi orang Takabur.
10 Cara Menghadapi Orang Takabur

1.Anda Harus Dapat Memastikan .

Kalau Anda belum benar-benar mengenal orang itu, Anda harus memastikan. Bisa jadi Anda menganggap orang itu Takabur cuma bermodalkan kata orang. Padahal, Anda belum benar-benar mengenal dia, jadinya malah Anda yang berburuk sangka. Bisa jadi juga dia sebenarnya nggak Takabur, cuma orang yang kaku dan pemalu. Sering terjadi, orang yang kaku dan pemalu dicap Takabur karena dia nggak banyak berinteraksi. Sebagai orang yang belajar bijaksana, Anda perlu memastikan itu. Cara termudahnya, coba ajak ngobrol baik-baik. Dari obrolan itu Anda bisa memutuskan.

2.Anda Perlu Percaya Diri

Orang yang Takabur biasanya terlalu percaya diri. Dia mengangkat dirinya setinggi mungkin karena dia pikir itu layak. Kadang-kadang, itu mengintimidasi Anda. Anda nggak tahu bagaimana caranya untuk menghadapi itu. Anda perlu kepercayaan diri untuk menghadapinya. Waktu dia lagi mengangkat dirinya sendiri dengan omong kosong yang dia karang sesuka hati, tetaplah jaga kepercayaan dirimu. Jangan biarkan dirimu menjadi kecil karena keTakaburan yang sedang dia nikmati. Jangan sampai Anda kehilangan dirimu lalu menjadi enggan untuk menghadapi dia.

3. Mencoba Mendengarkan Lebih Banyak.

Waktu Anda ngobrol dengan orang yang Takabur, banyak mendengar adalah pilihan yang paling masuk akal, karena semua kata-kata Anda kemungkinan besar akan dibantah oleh keTakaburan dia. Anda nggak perlu repot-repot makan hati karena itu. Sebisa mungkin, dengarkan lebih banyak. Kalau ingin menimpali, cukup sesekali dan nggak perlu setiap keTakaburan dia Anda balas. Mungkin Anda akan muak mendengarkan, tetapi mungkin juga Anda tidak punya kuasa untuk menghindari atau menimpali. Kalau yang jadi orang Takabur itu atasan Anda? Mendengar lebih banyak tindakan paling aman.

Baca juga : Penyebab Istri Stress Di Rumah

4. Jangan Coba Untuk Membalas

Penting adanya menjaga dirimu supaya tetap bertahan menjadi dirimu sendiri. Kadang-kadang, kita suka ada rasa ingin membalas keTakaburan dia. Kasarnya, membungkam keTakaburan dia supaya dia bisa diam. Kalau begitu, Anda sama saja seperti dia. Mengingatkan diri sendiri untuk menjadi orang yang berbeda dengan dia lebih bijaksana. Anda nggak suka orang Takabur seperti dia, maka janganlah jadi orang yang seperti itu. Coba tahan dirimu supaya tidak melakukan hal yang sama meskipun mungkin sesekali Anda sangat ingin melakukannya. Terutama kalau Anda pikir Anda bisa membalas keTakaburannya.

5. Sedapat Mungkin Hindari Persaingan

Orang Takabur nggak suka kalah, waktu dia merasa Anda mengajaknya bersaing dia akan melakukan apapun untuk mengalahkan Anda. Ini akan sangat menguras energi dan batin, tidak baik untuk dirimu sendiri. Bersaing dengan orang Takabur sama saja dengan melawan api dengan api. Semakin lama, akan semakin panas. Saar Anda tahu dia orang yang Takabur, hindari pembicaraan yang memancing persaingan. Jelas sekali kalau dia nggak mau kalah, dan Anda juga nggak mau mendengar semua keTakaburannya untuk mengalahkan Anda.

6. Berupaya Hadapi dengan Ringan Hati

Kalau Anda sudah tahu dia orang yang Takabur, tidak ada gunanya menganggap dia serius. Cukup hadapi dengan ringan hati, seolah-olah semua yang dia katakan cuma sebatas gurauan.

Semoga Bisa Menjadi Inspirasi Ya Sahabat Cewekece

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline