Love

Agar Pernikahan Langgeng, Ini Agar Awet dan Bahagia.

Pernikahan Langgeng

Agar Pernikahan Langgeng, Ini Agar Awet dan Bahagia.

Pernikahan, Awet, Langgeng, Setia, Bahagia

Agar Pernikahan Langgeng, Awet dan Bahagia. (Kompas)

Kenyataannya menurut para pakar, meluangkan waktu di pagi hari untuk mesra dengan pasangan beberapa menit saja, bisa memiliki dampak besar pada hubungan pernikahan. Berikut lima hal yang dilakukan pasangan dengan pernikahan bahagia, seperti dipaparkan para pakar. Lima hal yang mereka lakukan ini juga bisa Anda dan suami terapkan:

Bangun di Waktu yang Sama

“Banyak pasangan memiliki waktu bangun tidur di pagi hari yang berbeda dan terkadang mereka nyaris tidak pernah saling bertemu atau bahkan bertegur sapa di pagi hari. Aku tahu banyak pasangan yang bahkan tidak terbangun sebelum pasangannya keluar dari rumah. Bukan karena pasangannya berangkat pukul empat pagi atau karena dia bekerja dengan sistem shift, tapi karena si pasangan tidur terlalu larut malam. Pasangan seperti ini tidak mementingkan pentingnya saling berhubungan di pagi hari,” urai Dr. Kurt Smith, terapis pernikahan. Oleh karena itu dia menyarankan cobalah bangun di waktu yang sama di pagi hari. Setidaknya hanya untuk mengucapkan selamat pagi pada pasangan.

Ciuman Perpisahan

Menurut pakar Dr. Smith, penting untuk pasangan menunjukkan rasa sayang atau cinta mereka pada pasangannya sebelum satu sama lain meninggalkan rumah. Oleh karena itu usahakan Anda sudah terbangun saat pasangan hendak berangkat ke kantor atau keluar rumah untuk menjalankan aktivitas,

Melupakan Gadget Sesaat

Terapis pernikahan Winifred M. Reilly menyarankan agar Anda dan pasangan menjauhkan sejenak gadget kesayangan di pagi hari. “Meskipun hanya punya waktu lima atau 10 menit sebelum salah satu dari kalian harus keluar rumah atau sibuk dengan gadget, duduklah dulu bersama dengan tidak adanya gadget di antara kalian. Jangan pakai alasan tak punya waktu. Karena duduk bersama ini penting untuk pasangan sekadar berbagi cerita akan apa yang dihadapi hari ini atau mengenai berita yang tengah hangat atau bahkan hanya untuk hening sejenak sebelum diburu segala kesibukan,” urainya.

Berbagi Tugas Rumah Tangga

Setelah menikah, tidak sedikit para pria yang menyerahkan segala urusan domestik di pagi hari pada para istri. Padahal menurut Dr. Kurt Smith, berbagi tugas rumah tangga di pagi merupakan salah satu kunci pernikahan yang langgeng. “Bekerja sebagai sebuah tim di pagi hari bisa membangun kedekatan dan kebahagiaan yang akan bertahan sepanjang hari,” ujarnya.

Tersenyum dan saling Pandang

Setelah terjaga di pagi hari setelah tidur cukup, usahakan Anda dan suami tidak langsung terburu-buru bangun dari tempat tidur. Habiskan waktu untuk saling berpelukan, berpegangan tangan atau jika tidak sempat lakukan saja kontak mata. Langkah ini diyakini bisa memberikan ‘energi’ pada masing-masing pasangan untuk memulai hari.

Selalu ingat untuk menciumnya, mengucapkan “I love you”, memeluknya, mengucapkan terima kasih dan kegiatan romantis lainnya. Usia boleh tua, tapi jangan biarkan cinta Anda menua.

 

Baca Juga : Menerima Pasangan Apa Adanya.

“Saat hal-hal buruk terjadi, ingatlah bahwa hal itu akan berlalu.”

Jangan biarkan kejadian kecil merusak hubungan yang sudah lama Anda bangun bersama pasangan Anda. Apakah pantas hal kecil itu membuat retak hubungan Anda..? Seharusnya tidak.

  • Anak-anak memang sering membuat stres, tapi ingatlah, mereka akan tumbuh semakin dewasa.
  • Luangkan beberapa waktu untuk diri Anda sendiri. Kadang seseorang harus memanjakan dirinya sendiri agar mendapat banyak energi untuk dibagi dengan pasangan.
  • Hindari menghukum pasangan dengan diam. Bicarakan hal-hal yang mengganggu Anda sesegera mungkin, jangan biarkan emosi terpendam yang suatu saat akan meledak.
  • Rayakan hal-hal penting dalam keluarga. Ulang tahun, hari jadi pernikahan, saat anak mendapat nilai bagus dan sebagainya.
  • Jangan takut untuk berkompromi, karena selalu mengalah dan selalu setuju dengan pendapat pasangan Anda akan membuat Anda tidak belajar mengemukakan pendapat yang bisa jadi lebih baik.
  • Perbanyak waktu untuk tertawa bersamanya. Karena tertawa dapat mengurangi stres. Selipkan selalu humor atau guyonan ringan dalam keseharian Anda.
  • Berbagi segalanya satu sama lain. Katakan apa yang Anda rasakan, apa yang Anda khawatirkan dan sebagainya. Semua akan terasa lebih ringan jika Anda mau membaginya dalam komunikasi yang tepat.
  • Komunikasi adalah kunci pernikahan bahagia. Komunikasi yang baik memang tidak menjamin Anda dan pasangan bebas dari masalah, namun komunikasi yang baik akan membuat hubungan berkembang ke arah yang lebih baik.
  • Berbahagialah dengan diri Anda. Orang yang percaya diri dengan dirinya sendiri lebih mungkin memberi banyak kebahagiaan pada orang-orang di sekitarnya.
  • Percayalah satu sama lain dan jadilah selalu pasangan yang bisa dipercaya. Satu kebohongan saja bisa membuat retak kehidupan berumah tangga. Selalu tanamkan kejujuran dalam hal apapun.
  • Hargai apapun yang sudah Anda miliki saat ini. Ada kalanya pernikahan begitu rapuh, namun lihatlah hal-hal bahagia yang sudah Anda lalui bersama. Nikmati sekarang dan bersyukurlah pada kebaikan apapun yang Anda dapatkan dari pernikahan Anda.
  • Dan poin yang paling penting, sebuah pernikahan yang bahagia adalah perpaduan dari dua orang yang bisa saling memaafkan. Sefatal apapun kesalahan yang Anda/pasangan Anda buat, tidak akan berpengaruh besar pada kehidupan perkawinan Anda jika Anda/pasangan Anda mempunyai jiwa pemaaf dan mau saling menyadari kesalahan masing-masing.

Seperti hubungan lain, pernikahan membutuhkan bantuan, sekarang dan kemudian, terutama ketika hal-hal menjadi sulit. Mungkin menantang dan membutuhkan lebih banyak usaha bagi Anda berdua, tetapi percayalah, jika Anda dan pasangan mampu bersabar dan melewati segala rintangan bersama-sama, semua akan terasa mudah. Semoga pernikahan Anda bisa langgeng dan bahagia selamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline