Health

7 Cara Bakar Kalori Terbaik dengan Treadmill

Kardio adalah latihan yang sangat baik untuk membakar kalori. Kita dapat membakar Kalori sebanyak 500-1500 per jam meski dalam ruangan. Kardio biasanya dilakuan dengan beragam varian gerakan seperti high knee skip, arm cycle, squat tap, joging, termasuk juga joging dengan treadmill.

Treadmil semakin digemari oleh kaula muda hingga tua saat ini. Terutama bagi mereka yang ingin melakukan kardio dengan joging tapi malas keluar rumah karena panas apalagi kalau rumahnya di dataran rendah dan padat penduduk pasti joging diluar sana akan sangat tidak nyaman. Treadmill juga banyak digunakan di tempat fitness. Melakukan latihan dengan treadmill lebih efektif, menyenangkan, dan aman bila memang sesuai dengan penggunaanya. Kami akan berikan cara dan langkah penggunaan treadmill efektif untuk Anda coba berikut biar jadi cewe kece ya ladies :

 

Lakukan Pemanasan

streatching, pemanasan, perempuan pemansan
Dirasa mudah menggunakannya kadang orang lupa hal yang seharusnya dilakukan sebelum berolah raga. Ya kita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu atau bias di kenal dengan stretching . Lakukan pemanasan sekitar 5-10 menit sebelum latihan agar mencegah keram dan cedera otot. Hal ini berguna mempersiapkan tubuh kita tidak kaget yang membuat cedera otot.

Pijakan terlalu curam

treadmill curam, pijakan curam
Disarankan pijakan kaki jangan dinaikkan terlalu curam (maksimal kemiringan 7% dari kondisi horizontal) . Hal ini dapat cedera otot tumit atau betis karena kecuramannya juga dapat membuat cepat lelah. Jangan juga memiringkan lebih dari 2% selama berlatih. Lakukan saja ini dengan selang-seling agar memberikan variasi saat latihan.

Tidak perlu berpegangan

berpegangan pada treadmill, latihan cardio
Kita tidak perlu memegang pegangan tangan pada treadmill . Pegangan tangan (handrail) tersebut digunakan untuk membantu naik-turun treadmill. Hasil maksimal latihan kardio itu dapat diperoleh dengan mengayunkan tangan yang di tekuk 900 .

Perhatikan langkah

kecapean latihan kardio treadmill
Selalu perhatikan langkah kaki Anda ketika berlari jangan sampai cedera. Gunakan pijakan pada bagian tengah telapak untuk menghindari tekanan di tumit yang berakibat syok di lutut. Langkah yang terlalu cepat juga bukan mempercepat hasil dari latihan justru mebuat terlalu cepat capek.

Hindari dehidrasi

dehidrasi, wanita kehausan

Dehidrasi (Source : ) istockphoto

Ketika berlatih tentu keringat kita selalu bercucuran karena kita melakukan aktifitas. Maka perlu diingat air ini adalah yang kelaur dari tubuh kita. Bila terlalu banyak keluar keringat ini kita bisa dehidrasi. So bila dirasa sudah cukup lelah dan berkeringat jangan memaksakan diri menyebabkan kerugian kita sendiri.

Jangan lihat ke bawah

melihat ke bawah treadmill

Melihat ke bawah (source: look )

Sering kali ketika menggunakan treadmill kita selalu iseng memperhatikan ke bawah. Melihat jumlah jarak dan kalori yang terbakar pada layar treadmil. Jangan lakukan ini karena dapat menggangg konsentrasi berlari Anda. Selain itu kita juga kadang meliat langkah kaki kita sehingga postur tubuh kita membungkuk saat berlalri. Gerakan ini mengakibatkan kita sakit pada bagian puggung dan leher.

Pendinginan itu penting

pendinginan, treadmill
Sering kali kita langsung keluar dari treadmill saat usai latihan dengan pencapaian target. Jangan lakukan itu karena dapat membuat kepala kita pening karena adanya hentakan aktifitas pada tubuh. Lakukan pendinginan terlbih dahulu. Pendingan dapat dilakukan dengan berlali pelan hingga berjalan setelah latihan pada treadmill selama 5 menit. Sehingga jatung kita perlahan normal kembali denyutnya.

 

Begitulah tips 7 Tips membakar kalori terabaik dengan menggunakan treadmill dari kami. Semoga Ladies dapat mudah melibas lemaknya agar penampilan semakin kece jadi cewe kece seutuhnya ladies .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline