Health

Ingin Cepat Hamil..? Lakukan Tips Berikut

Tips Agar Cepat Hamil

Ingin Cepat Hamil..? Lakukan Tips Berikut

Sudah Banyak dari kita Sebagian orang yang telah menikah biasanya mencari informasi tentang cara cepat hamil. Kehamilan memang momen yang selalu dinantikan oleh pasangan suami istri. Bila Anda sedang merencanakan kehamilan, kami memiliki 20 tips agar cepat hamil untuk Anda. Tips-tips ini kami kumpulkan dan dirangkum dari bebagai sumber. Mari kita bahas satu per satu.

1. Berdoa kepada Allah

Bagi Anda yang muslim, hal pertama yang harus dilakukan agar cepat hamil adalah berdoa kepada Allah. Berdoa bisa dengan bahasa sendiri yang sederhana. Atau lebih baik lagi jika kita berkonsultasi dengan ahli agama terlebih dahulu. Ikuti arahan mereka tentang doa agar cepat hamil, keutamaan waktu berdoa, dan juga tata cara berdoa yang benar. Lakukan lah ini setiap hari tanpa terputus.

2. Pahami Pengetahuan Umum Proses Kehamilan

Tips cepat hamil yang kedua adalah membekali diri terlebih dahulu dengan pengetahuan yang cukup tentang kehamilan. Ada banyak buku dan juga artikel yang membahas banyak hal tentang pengetahuan umum kehamilan. Cobalah untuk mencari beberapa diantaranya. Sebaiknya jangan terlalu banyak mengambil sumber agar tidak membuat bingung. Membaca 1 atau 2 buku panduan kehamilan sudah cukup sebagai pengetahuan dasar proses kehamilan.

Ingin Cepat Hamil..? Lakukan Tips Berikut

3. Periksa Kesehatan Kita

Memeriksa kesehatan kita dan pasangan, terutama organ reproduksi, sangat dianjurkan. Tujuannya bukan untuk menakut-nakuti. Sebaliknya, pemeriksaan ini bertujuan untuk menentukan tindakan yang pas agar cepat hamil. Setelah mengetahui hasil pemeriksaan, dokter akan memberikan saran atau tindakan yang terarah. Artinya, kehamilan bisa lebih cepat terjadi.

Tips Agar Cepat Hamil

Tips Agar Cepat Hamil

4. Konsultasikan dengan Dokter atau Ahli Kandungan

Sekalipun informasi kehamilan bisa kita temukan di internet dan toko buku, berkonsultasi dengan dokter kandungan tetap perlu dilakukan. Dokter kandungan memang sudah terlatih. Dan mereka memiliki kemampuan dan pengetahuan yang bisa dipertanggung jawabkan. Mengikuti saran dokter yang sudah berpengalaman lebih baik dibandingkan mengikuti artikel di internet. Baca juga artikel Tips Memilih Dokter Kandungan yang Baik.

5. Periksa Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi pada wanita memang berkaitan erat dengan masa subur. Bila siklusnya teratur, memprediksi masa subur akan lebih mudah. Bila siklus menstruasi tidak teratur, segera cari tahu penyebabnya. Karena berkaitan dengan hormon, biasanya siklus yang tak teratur ini diakibatkan karena stres. Ceritakan siklus menstruasi saat berkonsultasi dengan dokter.

6. Ketahui Masa Subur

Kehamilan terjadi saat di masa subur kedua pasangan, karena itulah kita perlu mengetahui kapan masa subur terjadi. Jadi, tips cepat hamil keenam adalah mempelajari cara mengetahui masa subur wanita dan pria. Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium).

Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

Baca juga artikel ini : Tips memotong Timun Agar tidak Pahit

7. Perbanyak Frekuensi Hubungan Intim

Agar cepat hamil, Anda perlu menambah frekuensi hubungan intim. Lakukan lah setiap hari. Bila memungkinkan lakukan setidaknya 2 kali dalam sehari terutama pada masa subur. Jangan ragu untuk menggunakan suplemen penambah stamina bila diperlukan.

8. Gunakan Posisi yang Tepat Saat Berhubungan Intim

Posisi saat berhubungan badan bisa menentukan kehamilan. Menurut pendapat para pakar, posisi dengan pria di atas memiliki peluang kehamilan terbaik. Wanita bisa juga mengganjal penggulnya dengan bantal agar serviksnya bisa menampung lebih banyak sperma. Setelah ejakulasi, sebaiknya wanita tetap berbaring selama 10 – 30 menit.

Ingin Cepat Hamil..? Lakukan Tips Berikut

9. Ciptakan Suasana Rileks yang Bebas Stres

Suasana rileks yang bebas stres akan menciptakan mood yang baik. Kondisi seperti ini diperlukan agar cepat hamil. Ambil cuti dan pergi lah berlibur bila itu memang diperlukan. Keluar dari suasana kota yang ramai biasanya akan membuat kita lebih rileks.

10. Perhatikan Berat Badan Anda

Wanita yang memiliki berat badan ideal akan lebih cepat hamil. Dan tidak hanya wanita, pria yang berat badannya ideal pun akan menghasilkan sperma yang lebih baik dan banyak. Berat badan sangat dipengaruhi oleh kebiasaan makan kita. Berolahraga dan menjaga pola makan adalah usaha terbaik untuk menjaga berat badan ideal.

11. Jauhi Rokok

Rokok memang sebaiknya dihindari karena tidak bagus untuk kesehatan, termasuk juga mengganggu kehamilan. Bila Anda ingin cepat hamil, jauhi lah rokok. Bila suami Anda merokok, minta lah agar dia tidak merokok di depan Anda. Perokok pasif pun sama bahayanya dengan perokok aktif.

12. Hindari Kafein

Kandungan kafein banyak ditemukan pada kopi. Kafein memang bermanfaat untuk menenangkan pikiran, namun bila dikonsumsi terlalu banyak akan mengurangi kesuburan. Konsumsi kafein berlebihan juga memperbesar resiko keguguran pada wanita hamil. Kurangi minum kopi karena itu salah satu cara agar cepat hamil.

13. Hindari Minuman Beralkohol

Sama seperi rokok, minuman beralkohol dapat mengurangi kesuburan. Selain itu, alkohol tidak baik juga untuk kesehatan. Selama hamil pun, alkohol berpotensi meningkatkan resiko keguguran. Jadi, hindari minuman beralkohol jika Anda ingin cepat hamil.

14. Jaga Pola Makan

Salah satu ciri hidup sehat adalah menjaga pola makan yang baik. Menjaga pola makan sulit dilakukan terutama jika Anda memang belum memiliki kebiasaan makan teratur. Untuk membentuk pola makan, mulailah membuat jadwal lalu ikuti jadwal tersebut. Usahakan jadwal makan kita sama setiap harinya. Misalkan jika jadwal sarapan pada hari Senin adalah pukul 06:00, maka samakan juga pada hari-hari lainnya. Jangan melenceng lebih lama dari 30 menit.

15. Konsumsi Makanan yang Baik untuk Kehamilan

Selain pola makan yang baik, kita juga perlu mengkonsumi makanan dengan gizi seimbang. Makanlah makanan yang kaya akan asam folat karena itu membuat Anda cepat hamil. Asam folat terkandung pada buah dan sayur, seperti pepaya, alpukat, bayam, dan asparagus.

16. Rutin Berolahraga

Dengan rutin berolahraga, badan kita akan selalu fit. Badan yang fit akan berpengaruh positif pada proses pembuahan. Mulai lah rutin berolahraga jika ingin cepat hamil.

17. Minum Vitamin

Vitamin bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Baik pria dan wanita perlu meminum vitamin jika menginginkan kehamilan dengan cepat. Vitamin C misalnya, bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Begitu pula dengan vitamin D dan E yang bisa meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Vitamin secara alami bisa didapat dari buah-buahan. Jika ingin menggunakan suplemen atau herbal, sebaiknya dikonsultasikan dahulu dengan dokter atau ahli. Jangan konsumsi secara sembarangan.

18. Jangan Terlalu Lelah Saat Bekerja

Terlalu banyak bekerja akan membuat badan kita menjadi capek dan lelah. Bila terlalu sering capek badan menjadi tidak fit yang kemudian berdampak negatif pada pembuahan. Jangan terlalu lelah saat bekerja bila Anda sedang merencanakan kehamilan.

19. Hindari Penggunaan Celana Ketat

Jangan mengenakan celana yang ketat, terutama bagi para suami. Celana yang ketat akan mengurangi kualitas sperma termasuk juga jumlahnya. Istri pun sebaiknya tidak mengenakan celana ketat karena mengganggu aliran darah dan juga menghambat kehamilan. Pakaian longgar lebih baik jika Anda ingin cepat hamil.

Baca Juga : Resep Ceker Ayam Dimsum Kekinian

20. Berserah Diri dan Berpikir Positif

Tips cepat hamil yang terakhir adalah berserah diri dan berpikir positif. Kita boleh saja berikhtiar sekuat tenaga, namun diujung usaha kita harus ditutup dengan berserah diri. Berserah diri berbeda dengan pasrah, karena dibalik berserah diri ada usaha maksimal yang telah dilakukan. Berpikir positif dan tetap berusaha juga perlu dilakukan. Ada banyak cerita dari pasangan suami istri yang telah mencoba berbagai upaya namun tidak kunjung hamil dan justru hamil saat mereka sudah berserah diri.

Itulah Sahabat  CeweKece cara agar cepat hamil yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat bagi siapa pun yang membutuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline