Health

Ini 5 Makanan Pendongkrak Kecerdasan Otak, Salah Satunya Teri Lho

Makanan Pendongkrak Kecerdasan

Asam lemak seperti omega-3 sangat bermanfaat bagi otak kita. Nah, ikan teri bisa kita milih untuk mendapatkan omega-3 itu.

Kemampuan dan kinerja otak bisa ditingkatkan dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan kegiatan seperti memainkan alat musik, memainkan permainan strategi seperti catur, atau melalui jenis makanan yang dikonsumsi.

Namun tidak semua jenis makanan bisa memberikan manfaat besar bagi otak kita. Lalu makanan apa saja yang bisa membuat otak kita makin tinggi kualitasnya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari intisari.grid.id.

1. Berry
Buah kecil seperti stoberi dan raspberry banyak mengandung ellagitannins. Senyawa ini bekerja untuk melindungi tubuh dari zat-zat kimia dan polutan.

2. Alpukat
Tahukah Anda kalau vitamin E bisa melindungi otak kita dari penyakit alzheimer?

Suatu studi mengatakan kalau orang yang mendapat vitamin E bersumber dari makanan, bukan suplemen, risiko untuk terserang alzheimer turin hingga 67 persen. Nah, alpukat merupakah buah yang kaya vitamin E.

Buah ini cocok untuk para vegetarian yang ingin mencari sumber protein.

Lalu apa manfaat buah ini bagi otak kita? Nah, berry seperti blueberry kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan memori di otak kita.

3. Minyak zaitun
Yang satu ini kaya akan lemah sehat dan polifenol. Minyak zaitun membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh yang bisa menghambat konsentrasi kita.

Selain itu, minyak ini juga bisa menurunkan peradangan yang bisa memicu migrain.

4. Bit
Buah ini memiliki kemampuan untuk membantu kita melawan depresi, dengan vitamin B yang banyak terkandung di dalamnya.

Tak hanya itu saja, buah bit membantu otak kita untuk memproses data lebih cepat. Untuk hasil yang lebih baik, tumislah buah bit agar kandungan gizinya tidak berkurang.

5. Ikan teri
Asam lemak seperti omega-3 sangat bermanfaat bagi otak kita. Nah, ikan teri bisa kita milih untuk mendapatkan omega-3 itu. Bahkan, kandungan omega-3 di ikan teri, 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan tuna.

Tingkat omega-3 yang tinggi selama kehamilan dan masa kanak-kanak, penting untuk kecerdasan intelektual (IQ) anak nantinya. Selain itu, omega-ni juga bisa meningkatkan suasana hati, kekebalan tubuh, dan bersifat antiinflamasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline