Love

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Akhir pekan bersama keluarga adalah hal mewah yang kadang jarang dirasakan anak. Terutama bila kita, para orangtua, sibuk bekerja di hari biasa. Banyak orangtua yang memanfaatkan akhir pekan untuk dirinya sendiri dengan alasan karena lelah bekerja selama hari-hari sebelumnya. Pada akhirnya, hari libur hanya digunakan untuk beristirahat di rumah. Terkadang malah menjadi hari tidak bisa diganggu, termasuk oleh anak kita.

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Ayah dan Bunda perlu tahu bahwa akhir pekan bersama keluarga bisa mengakrabkan hubungan orangtua dan anak. Bahkan banyak ahli parenting yang menyarankan agar menjadikan akhir pekan sebagai hari untuk keluarga, khususnya anak. Pertanyaannya adalah, apa yang sebaiknya dilakukan di hari libur ini ya? Cobalah lakukan 5 hal ini agar akhir pekan Anda menjadi berkualitas.

Jadikan Akhir Pekan Sebagai “No Gadgets Day”

Anda bisa menjadikan akhir pekan sebagai hari tanpa gadget. Peraturannya sederhana, yaitu selama 1 hari kita berkomitmen untuk tidak memegang gadget seperti smartphone, tablet, ataupun laptop. Pernah dengar istilah “Gadget Mendekatkan yang Jauh, Sekaligus Menjauhkan yang Dekat”? Hal tersebut bukan sekedar ucapan kosong belaka. Pada kenyataannya saat memegang handphone, perhatian kita hampir selalu tidak berada di tempat. Jadi cobalah hindari gadget dan social media di akhir pekan. Dengan demikian kita bisa fokus untuk keluarga.

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Olahraga Bersama Keluarga di Pagi Hari

Anda yang kesehariannya lebih banyak bekerja sambil duduk di depan layar komputer tentu perlu banyak bergerak. Berolahraga di akhir pekan adalah salah satu pilihan yang terbaik, apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Coba lakukan olahraga sederhana di luar rumah seperti lari pagi, bersepeda, bermain bola, atau berenang. Olahraga pagi adalah hal baik untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

Simak Juga : Alasan Pria Sering Selingkuh

Pergi Piknik atau Mengunjungi Taman Rekreasi Keluarga

Piknik atau berkunjung ke taman rekreasi juga merupakan ide bagus untuk mengisi akhir pekan. Agar lebih menyenangkan, buatlah perencanaan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Jangan lupa libatkan anak untuk menyusun rencana pikniknya. Anda bisa memilih tempat rekreasi berdasarkan tema yang dinginkan. Misalkan pada akhir pekan bulan ini, bertemakan Back to Nature. Lalu pilih tempat wisata yang sesuai tema tersebut. Belajar berkebun di Taman Buah Mekarsari, mengenal hewan di Kebun Binatang Ragunan, atau mengunjungi museum-museum di TMII adalah beberapa contohnya. Sebaiknya hindari Mall sebagai tempat tujuan berekreasi keluarga.

Silaturahmi ke Keluarga Dekat

Akhir pekan bersama keluarga juga bisa diisi dengan pergi mengunjungi keluarga dekat. Misalkan berkunjung ke rumah kakek dan nenek. Coba lah untuk mengunjungi keluarga yang sudah lama tidak ditemui. Selain meningkatkan silaturahmi, anak juga bisa lebih mengenal siapa saudaranya. Bila perlu ajak keluarga dekat kita juga saat berencana ke tempat rekreasi.

Lakukan Hal ini di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Hindari Pekerjaan Kantor di Akhir Pekan

Sebisa mungkin hindari mengerjakan pekerjaan kantor saat berakhir pekan. Coba lah menahan diri untuk tidak membuka email kantor. Ingat, akhir pekan adalah untuk anak dan keluarga bukan untuk kantor. Apabila ada pekerjaan mendesak yang tak bisa ditunda, komunikasikan dengan keluarga lalu buatlah acara pengganti di lain waktu. Anak kita bisa jadi sudah menantikan akhir pekan bersama keluarga. Coba bayangkan kekecewaannya jika pada hari yang dinantikannya itu Anda masih sibuk dengan pekerjaan kantor. Jika Anda terpaksa mengambil waktu akhir pekan, anggaplah itu sebagai hutang lalu berjanjilah untuk merencanakan acara spesial untuk menggantinya.

Ya, itulah hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Selamat mencoba..!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline