Make Up

Perawatan Wajah Seperti Roro Fitria Ini Ternyata Berbahaya Lho

perawatan wajah

Meski begitu, ia juga memaparkan kemungkinan buruk yang terjadi dari perawatan wajah dengan gelombang gamma electromagnetic tersebut.

Artis Roro Fitria baru-baru mengunggah sebuah swafoto di akun Instagram miliknya. Di dalam foto tersebut, terlihat wajah dan bagian kepala Roro berbalut kabel. Usut punya usut, wanita 29 tahun ini ternyata sedang melakukan perawatan kecantikan yang disebut gelombang gamma electromagnetic.

Menurut pakar kecantikan dan antipenuaan, dr. Dewi Sotya Wardhani, berbasis di Jakarta, perawatan kecantikan dengan pengaliran listrik seperti ini terbilang belum lazim.

Dilansir Health-Liputan6.com, Senin (19/6/2017), Sotya menjelaskan bahwa perawatan wajah dengan pengaliran listrik yang dilakukan Roro Fitria ini secara garis besar biasa menggunakan media gel atau cairan yang dialiri listrik dari batu baterai dengan watt kecil. Tujuannya untuk mengencangkan wajah.

“Kalau pernah tahu setrika wajah, nah (perawatan) ini mirip dengan itu, tapi itu alatnya single kan, kalau ini menggunakan konduktor tangan kita sendiri ke kulit wajah,” Sotya menjelaskan.

Mengingat aliran listrik yang digunakan berasal dari batu baterai, Sotya menilai, perawatan ini cukup aman. Meski begitu, ia juga memaparkan kemungkinan buruk yang terjadi dari perawatan wajah dengan gelombang gamma electromagnetic tersebut.

Perawatan ini ternyata tidak terlepas dari efek buruk bagi si pemakai terutama di fungsi otak

“Kalau pada gambar terlihat banyak sekali titik yang diberi gelombang, nah kalau watt-nya banyak, otomatis tegangannya lebih tinggi,” ujar Sotya.

Yang ditakutkan ketika listrik mengalir ke area wajah yang bersinergi pada otak, bisa mengantarkan gelombang pada otak dan berujung pada penyakit yang menyerang fungsi otak seperti Alzheimer hingga Parkinson.

“Khusus bagian dahi, pipi bawah, mata dan sekitar hidung itu area yang langsung berhubungan dengan otak dan kita nggak pernah tahu (gelombang) itu akan masuk ke otak. Apalagi penyakit yang berhubungan sama fungsi otak nggak seperti flu dan batuk yang bisa kembali (sembuh) dengan cepat. Kalau otak nggak bisa balik lagi,” katanya.

Sotya menyarankan agar mempelajari perawatan kecantikan terlebih dahulu sebelum menjalankannya. Utamakan juga untuk memilih tempat dan dokter spesialis yang sudah memiliki landasan medis resmi. []

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Istirahat dari TV dan Medsos, Ariel Tatum Jadi Pengajar Anak Kurang Mampu » Cewe Kece

  2. Pingback: Tips Hilangkan Komedo Membandel » Cewe Kece

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline