Health

Solusi Untuk Wajah Berminyak dengan Singkat

menghentikan wajah berminyak

Seringkali sebagai wanita yang aktif dan tidak banyak waktu, kita yang Punya wajah berminyak memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kelebihan nya, kamu yang memiliki wajah berminyak akan mengalami penuaan dini yang lebih lambat dibanding mereka yang memiliki kulit kering.

Kekurangan nya, selain membuat tampilan wajah kadang terkesan kusam, wajah berminyak juga kadang membuat makeup susah menempel. Tapi, nggak perlu khawatir. Berikut Cewekece kasih tips dan cara make up untuk wajah berminyak untuk kalian semua.

menghentikan wajah berminyak

menghentikan wajah berminyak

Menggunakan Es Batu.

Apa..? Es Batu, ya anda tidak salah, Siapa yang menyangka es batu yang biasa dipakai untuk minuman ternyata memiliki manfaat untuk kulit wajah? Selain bisa membuat wajah jadi lebih segar, es batu juga berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, es batu akan membantu mengontrol kadar minyak. Caranya juga mudah. Setelah membersihkan wajah, gunakan es batu yang dilapisi handuk untuk mengompres wajahmu. Lakukan hal ini selama lima hingga sepuluh menit.

Selalu Pilih Produk yang tepat

Apapun jenis dan kharakter kulit wajahmu, salah satu kunci supaya makeup lebih tahan lama adalah kulit wajah yang bersih dan sudah ‘siap’ menerima produk kosmetik yang akan diaplikasikan. Untuk yang memiliki kulit wajah berminyak, primer akan membantu menyiapkan kulit wajahmu. Aplikasikan pada wajah dan fokuskan pada daerah T-zone seperti jidat, hidung, dan dagu. Karena ini sudah barang tentu akan mempengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan.

memberskan wajah berminyak

memberskan wajah berminyak

Menggunakan Pelembab yang tepat

Apakah kamu berpikir kulit berminyak tidak memerlukan pelembap lagi, think again. Salah satu hal yang bisa menyebabkan kulit berminyak adalah kondisi kulit wajah yang sangat kering sehingga wajah memproduksi minyak alami yang akhirnya membuat wajah berminyak. Itulah kenapa kamu tetap membutuhkan pelembap. Gunakanlah pelembap yang ringan dan memiliki label oil-free atau water-based. Kamu juga bisa lho menggunakan aloe vera gel sebagai pelembap wajah.

Baca juga : Resep Salmon Teriyaki.

Perhatikan Jenis Pelembab sesuai dengan Label yang tepat

Tips dan cara make up untuk wajah berminyak yang selanjutnya adalah gunakan kosmetik berlabel oil-free. Mulai dari sunscreen, pelembap, foundation atau bb cream, hingga bedak, pastikan kamu memilih produk yang memiliki label oil-free dan non-comedogenic. Sedangkan untuk riasan mata, pilihlah produk dengan label water-proof agar tidak mudah luntur.

Menggunakan Bedak menjadi Alternatif.

Mungkin terdengar Receh banget ya bila mendengar kata bedak, namun nyatanya Bedak juga memiliki peran penting lho dalam mengatur kadar minyak di wajah. Pilihlah bedak tabur yang cocok untuk kulit wajah berminyak. Jangan lupa juga selalu sediakan translucent powder atau bedak transparan untuk touch up.

memberskan wajah berminyak

memberskan wajah berminyak

Untuk mengunci makeup dan membuatnya tahan lama serta tidak mudah luntur, Selalu gunakanlah setting spray. Ini akan membantu makeup-mu jadi lebih menempel lho.

Nah Kemudian, yang satu ini wajib ada di tas. Ketika akan touch up, pastikan kamu menggunakan kertas minyak dulu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

Yuk dicoba tips dan cara make up untuk wajah berminyak Seperti saran cewekece diatas. Dijamin makeup-mu akan menempel lebih lama dan tetap kece.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline