Insight

Tips Mengatasi Mudah Marah Kepada Anak

Tips Mengatasi Marah Kepada anak

Tips Mengatasi Mudah Marah Kepada Anak

Ketika kita marah coba kita berfikir, apakah perilaku anak kita yang membuat kita marah, ataukah persepsi kita tentang perilaku anak yang menimbulkan perasaan marah.

Tips Mengatasi Marah Kepada anak

Tips Mengatasi Marah Kepada anak

Hal ini sangat berbeda. Pada kondisi yang pertama menunjukkan bahwa kita tidak bisa mengontrol marah kita, sedangkan pada yang kedua menunjukkan bahwa jika kita mengubah persepsi maka reaksi kita bisa berubah.

Beberapa solusi untuk mengatasi amarah :

1.Ketika kita sangat ingin marah kepada anak kita, jauhilah sementara anak kita. Menjauh sebentar dari sumber kemarahan dapat membantu menenangkan dan bisa menempatkan situasi secara rasional. Tak ada yang bisa diselesaikan dalam kondisi marah. Jangan ragu untuk mentime out putra kita atau kita sendiri yang time out.

Tips Mengatasi Mudah Marah Kepada Anak

2.Pelajari lebih banyak tentang ilmu perkembangan anak dari membaca buku maupun dari mengikuti pelatihan/seminar khusus. Jika kita sudah belajar bahwa sikap anak-anak kita adalah normal untuk usianya, maka kita akan tidak terlalu bereaksi berlebihan.

3.Jika amarah kita membuat kita menyerang anak, maka kita perlu belajar untuk mengontrol emosi kita.

Sarannya. : ketika marah, pindahkan ke tepuk tangan sambil berpura-pura marah-marah kepada anak.

Tips Mengatasi Mudah Marah Kepada Anak

4. Silakan bertindak dengan t idak reaktif (Act do not react ). Berpikirlah dahulu tentang hal-hal yang membuat anda marah. Susun dalam daftar aturan rumah, catat pula konsekuensi-konsekuensinyanya, putuskan metode disiplin apa yang akan dipakai. Jika kita sudah memiliki rencana sebelumnya kita akan lebih jarang kehilangan control ketika anak ketika berperilaku Kurang menyenangkan.

Baca Juga : Senam Saat Hamil

5.Ketika suatu saat anda siap untuk memeluk putra anda, peluklah dengan penuh cinta. Ikatan cinta yang kuat akan mengurangi perasaan marah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline