Insight

Tips Merawat Tas Di Musim Penghujan

Tips merawat Tas Yang terkena Hujan

Sebagai pecinta tas dan anda memiliki banyak koleksi Tas, Apakah anda sedang mencari informasi bagaimana cara merawat tas kulit dengan baik..? Merawat tas kulit memang berbeda dengan jenis tas selain kulit.

Boleh dikatakan lebih simpel, tetapi tidak boleh diremehkan. Nah, bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara merawat tas kulit dengan baik dan benar silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Tips merawat Tas Yang terkena Hujan

Tips merawat Tas Yang terkena Hujan

Tas bukan payung..! Teksturnya memang terlihat seperti waterproof tapi jangan sekali-kali memakainya sebagai pelindung dari air hujan ya.. Selain akhirnya bakal basah kuyup juga, hal ini bisa membuattas cepat rusak dan tidak tahan lama.

Memiliki tas kulit memang menyenangkan, di samping kesan elegan dan glamor yang diciptakan dari tas itu sendiri juga bagi para pemakainya menimbulkan rasa percaya diri dan bangga.

Kebanyakan desain tas kulit memang dibuat simple namun berkelas. Mungkin hal itu yang membuat banyak orang senang menenteng tas berbahan leather ini.

Tapi jika sudah terlanjur jadi basah, entah karena kehujanan atau tercebur di air, cara mengeringkan dan merawatnya pun tidak bisa sembarangan. Atau tas kesayangan bisa semakin rusak

Berikut beberapa hal yang perlu dihindari saat tas dalam kondisi basah :

  1. Menjemur di terik matahari secara langsung. Hal ini bisa membuat tas kehilangan kelembabannya dan warnanya menjadi pudar.
  2. Mengeringkan dengan hair dryer. Suhu panas mendadak dari pengering rambut akan membuat tas kaku dan berkerut.
  3. Melipat tas dalam keadaan basah. Hindari terjadi lipatan tas saat dalam kondisi basah, karena bekas lipatan aakan mengeras dan tidak bisa dihilangkan saat tas sudah kering.
  4. Jangan menyimpan tas dalam kondisi lembab/basah dalam lemari. Hal ini bisa menyebabkan jamur dan tas menjadi bau tidak sedap.
    Lalu gimana cara mengeringkan tas basah yang benar..?
  5. Gunakan kain lap kering. Saat tas terkena air/basah, cukup lap dengan kain kering secara lembut.
  6. Isi penuh tas. Untuk mencegah bentuk tas berubah.
  7. Cukup dianginkan. Jangan gunakan hair dryer, cukup diangin-anginkan agar tas mengering.
  8. Jauhkan dari sinar matahari secara langsung.
  9. Gunakan lotion pelembab anti jamur.
Tips merawat Tas Yang terkena Hujan

Tips merawat Tas Yang terkena Hujan

Untuk membersihkan permukaan tas pasti hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi anda membutuhkan ketelitian lebih saat membersihkan tas kulit. Terutama di area-area seperti resleting, pegangan tas, sudut-sudut, kancing, tekukan, dan bagian dalam tas.

Pada saat awal anda membeli tas anda pasti ada kan silica gel yang dimasukkan ke dalam box maupun tas anda. Jangan dibuang ya benda tersebut karena saat anda tidak sedang memakai tas tersebut anda bisa mempergunakan kembali agar tas lebih awet dan terhindar bau apek dan bau tak sedap lainnya saat disimpan.

Ini adalah cara merawat tas kulit paling mudah. Walau tidak dipakai usahakan tetap mengeluarkan tas dari tempat penyimpanan ya. Hal ini berguna agar tas mendapatkan sirkulasi udara jadi tidak lembab.

Cukup anda keluarkan dari kotak atau dari wadahnya dan diamkan ditempat teduh untuk beberapa waktu. Setelah itu silahkan anda simpan kembali tas tersebut.

Beberapa hal diatas bisa anda terapkan sebagai cara merawat tas kulit kesayangan anda, simple dan mudah untuk dilakukan.

Namun dalam kondisi tertentu apabila anda terlanjur mendapati tas anda ditumbuhi jamur terutama pada bagian-bagian yang terlipat atau tertutup, tidak perlu khawatir ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyelamatkan tas anda tersebut.

Gunakan kuas halus dan kain khusus yang telah diberi cairan pembersih khusus agak hasil yang di dapatkan bisa maksimal.

Demikian tips sederhana dan mudah dalam perawatan tas saat terkena basah, Semoga Bermanfaat ya Sahabat Cewekece.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular

Cewe Kece memberikan informasi tentang cewe

Biar tetap kece tak tertinggal terus update

Copyright © 2018 Cewe Kece

To Top

Kamu Sedang Offline